UPDATE! Videoin.id 1.2.1 LIVE di Oktober 2018

Update & Announcement 05 Sep 2018
ditulis oleh :

Asian Games 2018 baru saja berakhir dengan gemilang, dan sekarang saatnya videoin.id ambil alih panggung di bulan Oktober ini. Dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, Videoin.id sudah LIVE, sudah bisa digunakan untuk proses produksi dan transaksi. (Resminya 8 Oktober 2018)

Terima kasih telah menunggu, mungkin sebagian tidak sabar, sebagian lagi bingung, kenapa videoin cukup lama terdiam, namun ini adalah harga yang harus dibayar demi mengembangkan platform teknologi yang bermanfaat untuk para kreator khususnya vendor produksi video. Butuh proses.

Perkenankan kami mempersembahkan Update terbaru videoin.id.

Perbaikan Flow Edit Pitch

Urutan pembuatan Pitch pada versi beta mungkin agak membingungkan. Pada update ini kami memperbaiki urutan flownya agar lebih mudah untuk membuat pitch. Penjelasan singkatnya sebagai berikut.

edit_pitch

 

1. Info Dasar

Ditahap ini vendor mengisi info dasar mengenai pitch atau paket layanan yang dijual.

2. Detail

Ditahap ini vendor mengisi info detil, apa saja yang termasuk dalam pitch atau paket layanan yang dijual. Detil ini biasanya merupakan spesifikasi layanan dan juga estimasi waktu produksi

3. Production Step

Ditahap ini vendor menentukan langkah produksi dalam pitch yang dibuat. Pada default, sudah ada contoh 3 step umum, yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi. Tidak perlu mencantumkan step revisi, karena pada setiap step, secara sistem akan ada proses revisi.

4. Pitch Extra

Ditahap ini vendor dapat menentukan biaya-biaya tambahan untuk upselling.

5. Demo

Ditahap ini vendor bisa memasukkan link untuk menampilkan demo dari pitch yang anda buat.

 

Penambahan Text Editor text_editor

 

Kali ini Anda bisa mengatur, mengedit dan menampilkan text deskripsi Pitch Anda dengan lebih baik dari sebulmnya di versi Beta.

 

Upload Thumbnail untuk Pitch thumbnail

 

Jika pada versi beta, yang ditampilkan pada Pitch adalah thumbnail dari demo yang berasal dari youtube, sekarang Anda bisa kustomisasi thumbnail tersebut di halaman buat pitch dan bagian info dasar. Secara default yang ditampilkan adalah icon logo Videoin.id.

Denominasi Harga

denominasi

Dari meluncurnya versi Beta saat itu, menunjukkan harga tiap pitch sangat bervariasi dan rentang yang lebar sehingga menghasilkan angka Nol yang banyak. Kami sederhanakan harga dengan cara di denominasi agar lebih menarik dilihat.

 

Link Username Vendor

Mendapat banyak pertanyaan dari vendor yang bergabung di versi beta, tentang bagaimana cara mudah menyebar layanan mereka ke tempat lain. Untuk saat ini kami sederhanakan linknya menjadi http://videoin.id/username agar mudah diingat dan dibagikan. Link tersebut akan menampilkan Profil, Pitch dan Portofolio Anda.

 

Sistem Layanan Kirim Pesan

pesan

 

Ini adalah fitur wajib sebuah platform marketplace yang belum kami sematkan pada versi Beta sebelumnya. Layanan pesan ini memungkinkan Vendor dan Buyers saling berkomunikasi, baik sebelum atau saat proses produksi dimulai.

Notifikasi

Fitur notifikasi sebagai petunjuk jalan bagi user,telah kami kembangkan. Setiap ada perubahan pada konten yang Anda buat, status pembayaran, layanan kirim pesan, status produksi, akan mendapatkan notifikasi pada dahsboard maupun email.

Integrasi Payment Gateway (Midtrans)

Inilah fitur penentu yang ditunggu. Dengan integrasinya payment gateway maka videoin.id sudah dapat dilakukan transaksi yang aman, dengan videoin.id sebagai perantaranya. Dengan dibukanya beberap channel transfer bank dan gopay, diharapkan dapat memudahkan proses transaksi Anda

 Sekilas Info : Transaksi atau order baru akan dibuka pada 22 Oktober 2018

Kami memberi kesempatan kepada Vendor untuk memperbaiku dulu profil, pitch dan portofolio agar siap berjualan. Silahkan menampilkan layanan yang terbaik.

Tentu Videoin.id kali ini masih ditahap awal perkembangan. Ibarat manusia, Videoin baru saja terlahir, masih orok, merah, namun menggemaskan. Banya orang yang berharap bagaimana masa depannya, bagaimana ia tumbuh besar, dan bagaimana dampaknya. Perjalanan masih panjang. Masih akan ada update update fitur fitur juara berikutnya yang layak ditunggu. Untuk itu kami senang sekali bila ada masukan dari para vendors ataupun buyers, fitur-fitur apa yang Anda harapkan hadir di videoin.id. Agar dapat mewujudkan harapan, bahwa kami dapat memecahkan masalah-masalah produksi konten video dengan teknologi. 

 

Salam,

Bontot Pandawa

CEO & Founder Videoin.id

Tag:
Bagikan:

Artikel Lain

30 Jan 2020 Berita
Startup Weekend kembali digelar kali ini di BSD sebagai ajang belajar bikin startup.
12 Jan 2020 Berita
Menghadapi tantangan yang semakin ketat di tahun 2020, videoin.id bekerjasama dengan femalepreneur mengadakan kelas online bagi para UKM untuk bisa dapat naik kelas