5 Tren Video Marketing di tahun 2019

Video Marketing 07 Jan 2019
ditulis oleh :

1. Vlogging

Vlog telah lama merajai youtube. Vlogger telah videoin hampir semua aspek kehidupan, tidak terkecuali kehidupan entrepreurship. Belakangan ini bisnis dan dunia usaha semakin menginvasi dunia blogging. Kenapa? karena vlogging memberi kesempatan bagi audien untuk mengintip kehidupan, progress bisnis Anda, dan tentu saja membantu Anda membentuk hubungan yang lebih baik dengan audiens. Satu contoh sukses adalah Gary Vaynerchuk

2. Live Video

Dengan Instagram Live Story, Facebook Live, Youtube dan platform terkenal lainnya, video LIVE anda akan menjadi lebih besar di tahun 2019. Dengan video LIVE pemirsa Anda akan merasa bahwa Anda akan berbicara langsung dengan mereka. Perusahaan dapat menggunakan video LIVE untuk memamerkan produk-produk baru dan menawarkan tutorial dan demonstrasi, webinar, sesi tanya jawab, wawancara, tur langsung dan banyak lagi. Cara sederhana dan gratis ini untuk meningkatkan kesadaran merek adalah cara yang akan mulai dimanfaatkan oleh lebih banyak bisnis.

3. Video 360

Sejak video 360 diperkenalkan ke pasar, mereka telah menunjukkan pengalaman yang benar-benar unik dan interaktif; dan penggunaannya dalam pemasaran akan terus tumbuh tahun depan.

Video 360 jelas bagus untuk perusahaan yang berpusat pada perjalanan, seperti National Geographic  tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh sejumlah segmen industri lainnya, termasuk real estat, ritel, acara dan promosi, museum dan galeri, dealer mobil dan banyak lagi.

4. Iklan Youtube di atas iklan tv

TV sudah lama digunakan sebagai tempat dimana bisnis ingin iklan mereka diperlihatkan. TV sudah tidak diragukan dapat menjangkau ribuan orang di ruang tamu mereka sendiri. Namun memasuki 2019, lebih sedikit perusahaan akan memasukkan uang mereka ke iklan TV dan alih-alih beralih ke iklan Youtube. Tidak hanya iklan Youtube yang lebih murah daripada iklan TV prime time, tetapi mereka menjangkau lebih banyak orang.

5. Virtual Reality

VR masih akan terus berkembang oleh banyak perusahaan, tapi diduga kuat 2019 akan menjadi semakin mainstream dan semakn mudah diakses oleh banyak bisnis.

Sudah tetapkan pilihan? Nomer 1, nomer 2 atau....? yang jelas videoin sekarang juga.

 

 

Sumber : entrepreneurcom

Bagikan:

Artikel Lain

25 Mar 2019 Update & Announcement
Maunya sih bebas berkarya tapi klien banyak maunya. Solusinya? Yuk kita diskusikan disini!
21 Feb 2019 Video Marketing
Setiap produk yang Anda luncurkan, masing-masing pasti memiliki cerita atau kisah yang unik. Narasi yang Anda berikan kepada masyarakat tentang produk Anda harus berani berbeda, unik dan menarik. Agar pesan dapat tersampaikan dengan jelas, Anda butuh video.